Minggu, 27 Mei 2018

Wisata Unik 3 Air Terjun Di Dekat Daerah Gunung Ijen

Wisata Unik 3 Air Terjun Di Dekat Daerah Gunung Ijen- Kabupaten Bondowoso Jawa Timur yang mempunyai keindahan Pegunungan Ijen yang populer dengan blue fire nya serta telah populer didunia. Nyatanya mempunyai keindahan beda yang terdapat di lerengnya. Ada 3 buah air terjun yang indah serta unik ada di lereng serta ada di satu jalur naik ke Gunung Ijen. Sayang jika pada saat ke Bondowoso cuma nikmati pesona Gunung Ijen serta keindahan blue firenya saja.

Obyek Wisata 

Dengan melalui jalur turun dari Kawah Ijen ke arah Kota Bondowoso, memanglah agak jauh perjalananya bila dibanding segera menuju ke air terjun kalipait bondowoso jawa timurKota Banyuwangi. Namun Pelancong juga akan melalui daerah lereng gunung yang begitu sejuk serta mempunyai 3 buah air terjun yang cantik serta sama-sama berdekatan.

Wisata Unik 3 Air Terjun Di Dekat Daerah Gunung Ijen

Air terjun pertama begitu dekat dengan jalan, hanya perlu sebagian menit untuk hingga di sini. Bernama Air Terjun Kali Pahit yang mempunyai bentuk air terjun yang memanjang beraliran seperti sungai namun mengalir dari atas memalui jalur yang terjadi alami di antara bebatuan pegunungan. Air di sini mempunyai warna kuning kehijauan memiliki kandungan belerang yang begitu tinggi. Menurut info, air terjun ini adalah rembesan dari Kawah Ijen.

Wisata Unik 3 Air Terjun Di Dekat Daerah Gunung Ijen

Air Terjun Nair terjun niagara mini bondowoso jawa timuriagara Mini demikian warga sekitaran mengatakannya untuk air terjun maksud yang ke dua. Air terjun ini sangat menarik karna juga berlainan bentuk dengan air terjun umum. Air terjun ini mempunyai bentuk yang melebar, berundah serta memiliki ketinggian cuma 6 mtr.. Air di sini sangat jernih serta sejuk yang mengalir dari satu sungai kecil dari satu taman. Air terjun ini ada dalam lingkungan perkebunan kopi Arabika yang dikelola oleh PTP Nusanair terjun belawan bondowoso jawa timurtara XII.

Wisata Unik 3 Air Terjun Di Dekat Daerah Gunung Ijen

Yang ke tiga yaitu Air terjun Blawan, jarak dari Air Terjun Niagara Mini cuma sekitaran 1 km. Air terjun ini mempunyai permandian air panas. Bentuk dari air terjun ini seperti air terjun yang umumnya kita jumpai, namun memiliki debet air yang begitu deras serta berwarna coklat. Tidak dianjurkan untuk mandi di bawah air terjun serta cuma dapat menikmatinya dari samping kanan serta ditengah air terjun tidak dapat nikmati basic dari air terjun. Karna air terjun ini diapit oleh tebing yang tinggi.

Lokasi 

Ke tiga air terjun yang indah ini berada di Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur.

Akses 

Jarak dari Kota Bondowoso ke tujuan wisata ini berjarak sekitaran 52 km menuju arah Gunung Ijen.

Sarana serta Akomodasi 

Sarana di sini sangatlah komplit. Karna ada di lingkungan perkebunan yang dikelola oleh PTP Nusantara XII. Dari ruang parkir hingga penginapan gampang diketemukan di ruang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar