Jumat, 25 Mei 2018

Wisata Alam Gunung Semeru Yang Ada Di Jawa Timur

Wisata Alam Gunung Semeru Yang Ada Di Jawa Timur - Trekking yaitu satu yang banyak di senangi oleh beberapa pelancong domestik, banyak dari mereka yang memanglah meluangkan diri buat melncong ke daerah – daerah yang sedikit terjamah ataupun belum juga perhah sekalipun. Nah untuk anda yang menyukai trekking bagaimana bila kadang-kadang anda berkunjung ke Gunung Semeru yang berada di Jawa Timur.

Wisata Alam Gunung Semeru Yang Ada Di Jawa Timur

Wisata Gunung Semeru 
Gunung Semeru yaitu satu gunung berpai aktif yang sudah sekian kali meletus di th. 2015 yang lalu, gunung ini sendiri mempunyai bentuk kerucut dengan puncaknya yang memiliki ketinggin hingga 3676 mtr. diatas permukaan laut.
Gunung Semeru atau umum di sebut Mahameru juga yaitu gunung api teratas di Pulau Jawa, dengan ketinggiannya itu Gunung Semeru bisa dipandang dari beragam tempat yang berada di sekitaran Kabupaten Lumajang, Malang, Tengger serta sebagian tempat yang lain.
Gunung Semeru dengan detil ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang dekat dengan Gunung Bromo. Keindahan Gunung Semeru sendiri mengakibatkan banyak pendaki yang menginginkan melihat dan menaklukan tantangan gunung ini.

Wisata Alam Gunung Semeru Yang Ada Di Jawa Timur

Di puncak Gunung Semeru pendaki juga akan dapat lihat pemandangan kawah Jonggring Saloko yang disebut kawah puncak di Gunung teratas Pulau Jawa itu. Kawah ini mempunyai kubah dengan ketinggian 3. 744, 8 m dibagian samping selatan yang mendobrak pinggir kawah hingga mengakibatkan aliran lava menyusuri pinggir selatan menghadap ke daerah Pronojiwo serta Candipuro di Lumajang.
Agar bisa mencaai Gunung Semeru jadi beberapa pengunjung dapat lakukan perjalanan dengan start terminal kota Malang lantas menuju desa Tumpang, dari Tumpang naik Jeep, Pickup/truk sampai hingga di pos Ranu Pani. Terlebih dulu singgah sebentar di Gubuklakah untuk memperoleh surat ijin dengan cost sekitaran 6000 rupiah/10 orang maksimum. Karcis masuk 2000 per orang dan asuransi 2000 per orang.
Lakukan pendakian ke Gunung Semeru membutuhkan saat lebih kurang 4 hari pulang pergi, nah oleh karena itu sedianya anda yang menginginkan trekking ke gunung ini sediakan perbekalan yang cukup, seperti makanan dan alat keselamatan yang lain.
Ok selamat bersenang – suka menaklukan tantangan Gunung Semeru, Gunung teratas di Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar