Senin, 28 Mei 2018

Obyek Wisata Keindahan Batu Di dalam Goa Gong Pacitan Jawa Timur

Obyek Wisata Keindahan Batu Di dalam Goa Gong Pacitan Jawa Timur - Obyek wisata Pacitan yang mempunyai keindahan alam menarik yang terdapat di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Pacitan, Jawa Timur.

Obyek Wisata Keindahan Batu Di dalam Goa Gong Pacitan Jawa Timur

Di balik pegunungan tandus serta gersang tersimpan sejuta pesona alam yang akan tidak sempat diketemukan di tempat beda, serta salah nya ialah obyek wisata alam Goa Gong yakni satu diantara obyek wisata alam goa yang yang eksotis yang ada di daerah Kabupaten Pacitan.

Tempat Wisata Alam Goa Gong Pacitan adalah satu diantara tujuan wisata alam yang ada di Pacitan. Obyek wisata ini mempunyai keindahan alam yang begitu menarik, serta terdapat erletak di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung. Apabila dari Pusat Kota Pacitan, goa ini terdapat persis di sebalah barat dengan jarak tempuh sekitaran 40 Km.

Obyek Wisata Keindahan Batu Di dalam Goa Gong Pacitan Jawa Timur

Diberi nama Goa Gong karna didalam obyek wisata alam Pacitan ini ada batu yang bila dipukul juga akan menyebabkan bunyi seperti gong. Untuk nikmati stalaktit serta stalakmit yang ada didalam Goa Gong kita cuma cukup membayar ticket masuk Goa Gong sebesar Rp. 5. 000, -/orang untuk anak-anak serta Rp. 10. 000, -/orang untuk dewasa.

Demikian kaki kita menapakan langkah dilorong pertama Goa Gong Pacitan, hadirnya kita juga akan diterima dengan jejeran ornament yang mirip sedotan yang berjajar serta menggantung seperti tengah berebut menuju langit-langit goa. Semkin kita melangkahkan kaki kedalam di obyek wisata alam Goa Gong Pacitan ini, jadi kita juga akan makin banyak temukan stalaktit serta stalakmit yang juga akan menyabut hadirnya kita didalam goa.

Apabila kita juga akan berkunjung ke obyek wisata alam Go Gong Pacitan ini, jangan sampai sesekali kita memikirkan kondisi serta situasi goa yang gelap serta menakutkan di obyek wisata alam Pacitan yang satu ini, karna waktu kita masuk mulut Goa Gong +/- 300 mtr. ini, kita bisa menikmai Goa Gong dengan nyaman. Kita bisa melihat ornament keindahan Goa Gong yang berumur rausan th. yang terdapat pada Staglatit serta Stalagmit yang demikian indah terjadi dengan alami di langit-langit serta basic goa.

Bahkan juga di sebagian tempat yang ada didalam Goa Gong, stalaktit serta stalakmit berjumpa sampai membuat tiang yang mirip tiang pilar-pilar pembangunan gotik. Kita dapat juga lihat serta melihat stalan yang tampak lebih cantik yang disebebabkan oleh pantulan lampu yang berwarna-warni sebagai sala satu pesona wisata Pacitan popular serta bayak disukai oelh wisatawan lokal ataupun mancangera.

Obyek Wisata Keindahan Batu Di dalam Goa Gong Pacitan Jawa Timur

Obyek wisata alam Goa yang umumnya berkesan gelap serta angker, namun hal semacam ini tidak berlaku di Goa Gong Pacitan. Hal semacam ini karena didalam goa itu ada banyak alat pendukung seperti lampu hias, kipas angin serta tangga dengan pegangan yang terbuat dari besi yang juga akan mempermudah kita untuk menyusuri Goa Gong ini.

Lampu hias di peranankan untuk alat penerangan sekalian membuat cantik warna Staglatit serta Stalagmit pada goa itu, Kipas angin untuk mensirkulasikan udara hingga tidak merasa pengap waktu didalam Goa.

Didalam goa ini terdiri jadi sebagian ruang yang menghidangkan keaneragaman batuan alam, dari mulai batu marmer yang dapat tembus sinar serta di klaim jadi batu marmer paling besar serta terindah di Asia. Di langit-langit goa itu juga masih tetap tampak tetesan air yang mengisyaratkan sistem pembentukan stalagtit serta stalagmitnya masih tetap berjalan.

Dengan pesona alam yang terjadi dengan alami, saat ini Goa Gong Pacitan di kenal oleh beberapa wisatawan baik dalam ataupun luar jadi satu diantara goa terindah di lokasi Asia Tenggara. Goa Gong Pacitan mempunyai kekhasan tersendri yakni terdapat di satu diantara batu yang berada di dalam goa, batu itu jika di jam jadi juga akan keluarkan bunyi seperti alat musik tradisionil yakni Gong.

Kekhasan tersebut yang jadikan Goa ini diberi nama Goa Gong. Berdasar pada cerita orang-orang setempat, goa ini dinamakan jadi Goa Gong yaitu karna jaman dulu orang-orang sekitaran seringkali mendengar ada nada gema tabuhan seperti nada gong yang datang dari dalam goa. Konon Goa Gong tersebut di dapatkan pada awalnya oleh seseorang warga sekitaran yang akan mencari sumber air. Serta obyek wisata alam Goa Gong Pacitan ini jadi satu diantara tujuan wisata alam yang ramai dikunjungi oleh wisatawan waktu juga akan berkunjung ke Pantai Klayar Pacitan serta Pantai Srau Pacitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar