Sabtu, 26 Mei 2018

Obyek Wisata Terpopuler Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timur

Obyek Wisata Terpopuler Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timur - Pantai Pasir Putih Situbondo adalah satu pantai yang terdapat di Selat Madura dengan pasir putih bersih yang membentang di selama bibir pantai. Pantai ini begitu popular untuk orang-orang Jawa Timur hal tersebut karena wisata ini tawarkan sejuta pemandangan yang menarik. Saat bertandang ke wisata ini wisatawan juga akan menjumpai warna warni koral serta ikan ikan lucu yang berkerumun di terumbu karang.

Obyek Wisata Terpopuler Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timur

Pemandangan Pantai Pasir Putih Situbondo 
Ombak nya yang tenang memberi pesona sendiri serta sangat mungkin wisatawan untuk ber-eksplorasi lihat saksikan pemandangan dibawah laut. Di sekitar pantai ini ada pohon-pohon yang rimbun. Hingga wisatawan yang bertandang pada siang hari bisa berteduh di rimbun nya pohon-pohon ini.

Ketika musim berlibur, di wisata Pasir Putih ini seringkali diselenggarakan beragam jenis moment, dari mulai konser musik, lomba perahu, memancing serta beda lain.

Obyek Wisata Terpopuler Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timur

Sarana yang berada di lokasi wisata juga cukup mencukupi, hingga hal itu buat pengunjung yang berwisata di pantai ini terasa nyaman. Sarana umum yang ada untuk pengunjung diantaranya ;


  • Musholla 
  • Pusat oleh oleh (Souvenir) 
  • Kamar mandi 
  • Bangku untuk bersantai 
  • Kantin 

Nah, sesudah bermain main di pantai, pengunjung umumnya bersantai di satu warung yang jual beragam macam type minuman dan makanan, sembari memanjakan mata nikmati keindahan pemandangan laut.

Obyek Wisata Terpopuler Pantai Pasir Putih Situbondo Jawa Timur

Saat bertandang ke wisata ini, terdapat banyak kesibukan menarik yang bisa dikerjakan oleh pengunjung. Wisata ini tawarkan sebagian kesibukan seru seperti ;


  • Berenang 
  • Berlayar memakai “Cano” 
  • Snorkeling (Menyelam) 
  • Memancing 
  • Cross ATV 
  • Dll 

Kesibukan yang dijelaskan di atas cuma sebagian kesibukan saja, serta banyak sekali lagi kesibukan aktivitas beda yang bisa dikerjakan baik dengan kerabat ataupun keluarga. Diluar itu, pantai ini dikenal juga jadi tempat penghasil ikan. Seringkali saat musim berlibur tiba banyak orang-orang Jawa Timur yang mendatangi tempat ini untuk memperoleh ikan fresh dengan harga yang murah.

Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo 
Pantai Pasir Putih Situbondo terdapat di jalur Pantura Jawa Timur, persisnya di Kab. Situbondo, Kec. Bungatan, Desa Pasir Putih, Dsn. Kembangsambi. Lokasi nya yang strategis buat Wisata Pasir Putih ini gampang untuk diketemukan.

Rute Menuju Pantai Pasir Putih Situbondo 
Ada dua rute yang biasanya di lewati saat akan bertandang ke wisata ini, yakni dari arah timur serta dari arah barat. Jika pergi dari arah timur, jadi rute yang perlu ditempuh yaitu Banyuwangi segera menuju Situbondo. Jika pergi dari arah barat, jadi rute yang perlu ditempuh yaitu Probolinggo segera menuju Situbondo. Ke-2 rute ini ada di jalur Pantura. Dengan melalui jalur Pantura, sesampainya di Situbondo anda juga akan menjumpai papan nama di mana lokasi pasir putih ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar