Jumat, 25 Mei 2018

Wisata Pendakian Gunung Arjuno Di Malang Jawa Timur

Wisata Pendakian Gunung Arjuno Di Malang Jawa Timur - Gunung Arjuna yang termasuk juga lokasi Kabupaten Malang ini begitu populer dengan arca dan patung-patung pemujaan peninggalan Kerajaan Majapahit pada jaman dulu. Gunung Arjuno ini yaitu gunung teratas ke 3 di Provinsi Jawa Timur, sesudah Gunung Semeru serta Gunung Raung.
Gunung Arjuno mempunyai ketinggian menjangkau 3. 339 mdpl dari permukaan laut, dikawasan Gunung itu pada jaman majapahit jadikan tempat pemujaan. Dilereng-lereng Gunung Arjuno, ada banyak arca ataupun candi peninggalan Kerajaan Majapit, yang banyak berantakan dari mulai kaki gunung hingga dipuncak Gunung Arjuno.

Wisata Pendakian Gunung Arjuno Di Malang Jawa Timur

Gunung ini terdapat diperbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang serta Kabupaten Pasuruan yang ada di tubuh pengelolahan Taman Rimba Raya Raden Soeryo. Puncak Gunung Arjuna terdapat satu punggung yang sama juga dengan puncak Gunung Welirang. Gunung itu juga jadikan tempat petualangan beberapa pendaki yang menginginkan mendaki puncak Gunung Arjuno teratas ke 3 di Provinsi Jawa Timur ini.
Terkecuali jadi tempat maksud pendakian, gunung ini jadikan tempat wisata, pasalnya dikawasan Gunung Arjuno ada tempat wisata yang pantas diajungi jempol, salah nya ialah wisata Air Terjun Kakek Bodo.

Wisata Pendakian Gunung Arjuno Di Malang Jawa Timur

Walau sebenarnya dikawasan Gunung Arjuno ada banyak air terjun yang lain dengan pemandangan yang begitu indah serta tidak kalah menariknya dengan air terjun Kakek Bodo. Namun tak tahu kenapa banyak wisatawan tidak sering mengujungi air terjun yang lain itu. Untuk anda yang menginginkan lakukan pendakian ke Puncak Gunung Arjuno serta Gunung Welirang, ada empat jalur yang umum dilewati oleh beberapa pendaki yaitu :

  1. Jalur Tretes 
  2. Jalur Lawang 
  3. Jalur Purwosari 
  4. Jalur Batu 


TRANSPORTASI 
Bila naik kereta jadi turun di stasiun Malang. Bila naik bus turun di terminal Arjosari. Bila kendaraan pribadi jadi dapat segera menuju Malang kota saja. Nah, setelah itu pastikan maksud jalur pendakian. Jalur Lawang, Tretes, Batu, Karangploso atau Purwosari yang lebih gamapang dilalui, karna cuma 1/2 jam dari jalan raya serta segera hingga di Tambakwatu Malang.
Wisata Pendakian Gunung Arjuno Di Malang Jawa Timur

TIPS PENDAKIAN

  • Pastikan hari yang bagus untuk mendaki, upayakan janganlah saat hujan 
  • Latihan fisik satu minggu sebelumnya lakukan pendakian. buat persiapan juga KTP serta surat sehat dari Dokter 
  • Buat persiapan tim serta peralatan yang juga akan dibawa. Janganlah lupa bawa suatu hal contoh benda yang paling disayangi atau tulisan untuk seorang agar dapat photo bareng waktu di puncak 
  • Tim yang solid yaitu 5-8 orang. Bila sedikit upayakan 3 orang (1 orang mesti telah sempat naik gunung) 
  • Janganlah remehkan keselamatan. Gunakan sandal atau sepatu gunung serta jaket gunung. Bawa makanan serta air seperlunya janganlah sangat sedikit serta janganlah sangat banyak. Yang paling perlu janganlah tidak mematuhi ketentuan serta janganlah buang sampah di gunung 
  • Untuk pendakian Arjuno kita dapat naik pagi atau malam. Bila pagi bagusnya jam 10-13. Bila malam 6-7 
  • Dirikan tenda ditempat yang datar serta upayakan diselimuti pohon atau semak agar tidak terserang angin gunung segera. 

Nah mudah-mudahan info di atas dapat berguna buat anda yang menginginkan lakukan perjalanan mendaki gunung arjuno itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar