Senin, 28 Mei 2018

Indahnya Pemandangan Pelangi Dan Rute Perjalanan wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang Jawa Timur

Indahnya Pemandangan Pelangi Dan Rute Perjalanan wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang Jawa Timur - Air Terjun Coban Pelangi yaitu satu air terjun unik yang bisa keluarkan beragam jenis warna bak pelangi. Air terjun yang dikelola oleh Perum Perhutani Malang ini dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang buat situasi di sekitar air terjun begitu beri kesegaran mata. Karna letaknya yang ada pada ketinggian 1. 400 mdpl, udara di sekitaran air terjun begitu dingin, bahkan juga suhu paling rendah yang sempat berlangsung yaitu 19 derajat celcius.

Indahnya Pemandangan Pelangi Dan Rute Perjalanan wisata Air Terjun Coban Pelangi Pi Malang Jawa Timur

Air Terjun Coban Pelangi, Malang 
Air terjun Coban Pelangi ini terdapat tidak jauh dari gunung Semeru serta masih tetap sisi dari lokasi Taman Nasional Bromo. Tidak heran bila Coban Pelangi begitu popular di kelompok hikers terutama mereka yang sempat mendaki gunung Semeru.

Medan menuju Air Terjun Coban Pelangi begitu menantang, Pojok kemiringan menjangkau 45 derajat serta begitu licin karna banyak batu batu berlumut.

Kondisi alam di air terjun ini masih tetap begitu natural, karna belum juga banyak tangan manusia yang menjamah tempat ini. Saat pertama kalinya tiba ditempat ini, wisatawan juga akan diterima oleh merdunya nada burung serta hiruk pikuk satwa liar yang menempati tempat ini.

Indahnya Pemandangan Pelangi Dan Rute Perjalanan wisata Air Terjun Coban Pelangi Pi Malang Jawa Timur

Pemandangan Air Terjun Coban Pelangi 
Sebagian besar masyarakat di sekitaran air terjun Coban Pelangi berpedoman agama Hindu, walau ada pula beberapa yang berpedoman agama Islam. Kelihatannya ketidaksamaan kepercayaan tidak jadi problem untuk mereka, serta mereka tetaplah dapat sama-sama menghormati keduanya serta hidup berdampingan bersosialisasi dengan serasi.

Asal Saran Nama Air Terjun Coban Pelangi 
Waktu paling baik untuk datang ke Air Terjun Coban Pelangi yakni pada jam 10. 00 pagi sampai jam 14. 00 siang, karna pada saat itu tempat matahari yang telah mulai meninggi buat percikan air di sekitaran air terjun terlihat berwarna warni seperti satu pelangi. Serta perihal ini pula yang melatar-belakangi nama air terjun itu.

Serta saat datang pada sore hari, fenomena percikan air yang terlihat berwarna warni juga akan mulai menghilang, hal semacam ini dikarenakan oleh kabut di sekitaran air terjun yang perlahan-lahan turun serta menghambat sorotan cahaya matahari.

Lokasi Air Terjun Coban Pelangi 
Air Terjun ini terdapat tidak jauh dari Kota Malang, jarak Kota Malang ke Air Terjun ini sekitaran 32 km. Lokasi air terjun ada di Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kab. Malang, Jawa Timur.

Rute menuju Air Terjun Pelangi 
Dalam menuju lokasi, anda bisa memakai kendaraan pribadi ataupun angkutan umum, serta rutenya yaitu jadi berikut

Bila pergi dari arah malang, sesungguhnya letak air terjun searah dengan Bromo. Jadi sebelumnya hingga ke Bromo, anda juga akan menjumpai satu papan nama di mana letak Air Terjun Coban Pelangi ada.

Sesampainya di lokasi, anda mesti meneruskan dengan jalan kaki sejauh 1 km menuju puncak lokasi air terjun Coban Pelangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar