Senin, 28 Mei 2018

Informasi Harga Tiket Dan Lokasi Rute Menuju Air Terjun Coban Talun Batu Malang Jawa Timur

Informasi Harga Tiket Dan Lokasi Rute Menuju Air Terjun Coban Talun Batu Malang Jawa Timur - Tempat wisata air terjun Coban Talun adalah satu diantara tujuan wisata alam yang cukup populer di kota Batu sesudah air terjun Coban Rondo. Air terjun Coban Talun mempunyai ketinggian sekitaran 75 mtr. dengan diameter +/-15 mtr. Terdapat di ketinggian 950 mdpl dengan suhu 18 – 230C dengan topografi miring landai serta curah hujan rata-rata 1. 800 mm/th. serta termasuk juga kelas rimba lindung type pinus serta rimba campur. Keadaannya yang masih tetap begitu alami buat pemandangan di sekitaran lokasi ini begitu indah, karna terkecuali dapat nikmati nada gemuruh deburan air terjun, kita dapat juga melihat banyak pelangi di tiap-tiap pojok berpadu dengan hijaunya tumbuhan fresh di sekitaran air terjun.

Informasi Harga Tiket Dan Lokasi Rute Menuju Air Terjun Coban Talun Malang Jawa Timur

Udara di sekitaran tempat wisata ini cukup beri kesegaran karna selain masih tetap banyak pohon-pohon yang tumbuh, lokasi Coban Talun ini ada di perbukitan kota Batu yang populer cukup dingin. Jadi bila Anda menginginkan rasakan sensasi berwisata yang bisa memberi relaksasi serta situasi yang alami, jadi Coban Talun ini dapat jadi satu diantara alternative obyek wisata untuk Anda serta keluarga maupun sahabat.

Lokasi serta Rute Menuju Coban Talun 
Lokasi Air terjun Coban Talun ada di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Rute yang perlu ditempuh untuk hingga ke lokasi ini dapat ditempuh baik dengan memakai kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Cuma saja, pada hari-hari padat pengunjung (high season) jalan menuju kesana dapat jadi begitu macet terlebih pada long weekend karna mesti melalui sebagian obyek wisata ramai pengunjung seperti Jawa timur Park serta Museum Angkut. Tapi yang pasti untuk dapat sampai di lokasi, Anda mesti menyeberangi sungai atau lewat DAM, dengan jarak dari parkir mobil sekitaran 2 km.

Rute Kendaraan Pribadi 

  • Arah Timur (Surabaya, Mojokerto) 

Bila lewat Mojokerto Anda dapat segera menuju ke jalan raya Gempol – Mojokerto lantas di pertigaan di mana ada tugu Adipura di dalam jalan beloklah menuju jalan Ari Langga atau ada papan panduan jalan, jadi ambil arah ke Pacet. Dari situ Anda dapat ikuti jalan itu lebih kurang 41 KM hingga Anda temukan Coban Talun.

  • Arah Barat (Kota Batu, Malang) 

Bila Anda pergi dari Malang, jadi berkendaralah menuju kota Batu sesudah masuk kota Batu luruslah sampai berjumpa dengan pertigaan satu arah. Di pertigaan ini Anda cuma diijinkan belok kiri karna satu arah Ambillah lajur kanan serta belok kiri pada pertigaan selanjutnya (arah ke Jawa timur Park 1 serta Museum Angkut) Sesampainya di perempatan Museum Angkut, beloklah ke kanan sampai Anda temukan Coban Talun.

Rute Kendaraan Umum 

Untuk yang memakai kendaraan umum, dari terminal Landungsari Malang naiklah bis mini atau angkot ke terminal Batu Dari terminal Batu bertukar kendaraan dengan naik angkot berwarna orange maksud Selecta-Coban Talun dengan cost sekitaran Rp 4. 000, -. Anda cukup katakan pada kernet untuk turun di Coban Talun.

Jam Buka serta Harga Ticket Masuk 
Wana wisata Coban Talun di buka sehari-hari mulai jam 08. 00 serta tutup pada pukul 16. 00 wib. Harga ticket masuk per orang yaitu Rp. 5000, -

Kesibukan Wisata 

  1. Nikmati indah serta sejuknya hembusan butiran air yang berterbangan karena air yang jatuh bertabrakan dengan bebatuan di basic air terjun. 
  2. Ada juga Ruang Perkemahan untuk beberapa wisatawan yang mempunyai hoby camping untuk menggunakan saat dengan sahabat Anda di alam terbuka. 
  3. Air yang jernih pada musim kemarau serta arus sungai di basic air terjun, sangat mungkin Anda untuk mandi di sungai itu. 

Sarana di Sekitaran Coban Talun 

1. Hotel atau Penginapan
Di sekitaran tempat wisata Coban Talun kita tidak dapat temukan penginapan terlebih hotel karna memanglah tempatnya yang ada jauh dari keramaian. Bila merencanakan untuk bermalam, jadi baiknya cari hotel di pusat wisata kota Batu. Anda dapat booking hotel dengan on-line di Agoda (kartu credit) atau PegiPegi (dapat dengan transfer) dengan memasukkan keyword : “batu jawa timur”.
2. Tempat tinggal Makan serta Toko Oleh-oleh. 
Di Coban Talun ini banyak juga ada warung makan yang berjejer rapi di pintu masuk bumi perkemahan, warung cinderamata serta oleh-oleh yang jual tanaman hias, tanaman buah ciri khas Batu seperti apel serta strobery, dan sayuran.
3. Ruang Parkir 
Lokasi parkir ada lebih kurang 2 km dari air terjun. Namun sayang belum juga dikelola dengan baik karna baru berbentuk lahan kosong yang masih tetap ditumbuhi banyak ilalang tinggi hingga menyusahkan kita untuk memarkir kendaraan. Mengenai tarif parkir untuk sepeda motor yaitu Rp. 2000, - serta mobil Rp. 4000, -
4. Toilet Umum 
Di lokasi ini ada toilet umum dengan 3 kamar mandi yang disiapkan oleh pemerintah daerah dengan air yang cukup ideal serta bersih.

Panduan Berwisata ke Coban Talun 

  • Bila Anda pergi lewat jalur Pacet, baiknya janganlah pergi saat malam hari karna di banyak daerah selama jalur ini belum juga ada penerangan jalan serta medannya juga berkelok-kelok. 
  • Pakai alas kaki yang nyaman serta anti selip karna di sebagian titik jalan menuju ke lokasi air terjun cukup terjal serta licin. 
  • Datanglah pada musim kemarau karna terkecuali dapat nikmati keindahan jernihnya air terjun, bila kita datang pada musim penghujan, serta saat hujan turun kita diwajibkan untuk meninggalkan lokasi untuk hindari banjir dadakan. 

Sekianlah info sekitar Wana wisata Coban Talun di kota Batu. Mudah-mudahan berguna serta kunjungan Anda ke tempat ini terkesan serta mengasyikkan. Bila Anda suka pada info ini, mohon berbagi dengan memberi like, twit atau berkomentar berikut ini supaya bisa jadi rujukan obyek wisata untuk rekan media sosial Anda. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar