Jumat, 25 Mei 2018

Wisata Pendakian Puncak Gunung Lawu Magetan Jawa Timur

Wisata Pendakian Puncak Gunung Lawu Magetan Jawa Timur - Magetan yaitu satu diantara kabupaten di Pulau Jawa Timur yang bersebelahan dengan propinsi Jawa Tengah. Lokasi Kabupaten Magetan yang ada di kaki Gunung Lawu kaya wisata alam seperti danau, air terjun, dan lain-lain. Kabupaten Magetan mempunyai banyak tempat wisata alam yang menyebar nyaris di 13 kabupaten.
Liburan dengan keluarga serta rekan-rekan atau dengan juga pasangan tentunya begitu mengasyikan. Anda dapat bersenang-senang, lihat beragam jenis pemandangan yang banyak obyek wisata menawarkan untuk beri kesegaran fikiran. Untuk nikmati berlibur yang mengasyikkan, anda tidaklah perlu jauh-jauh keluar negeri karna sesungguhnya di Indonesia sendiri banyak obyek wisata yang dapat anda kunjungi. Ditambah lagi bila anda tinggal di Jawa Timur serta inginkan wisata yang dapat memberi sensasi adrenalin juga keindahan alam. Segera saja anda pergi ke Magetan, karna disana banyak tujuan wisata yang dapat anda datangi salah nya ialah Puncak Lawu.
Puncak Lawu yaitu obyek wisata spesial yang banyak dikenali oleh wisatawan baik wisatawan domestik ataupun turis mancanegara. Wisata Lawu Top bisa diraih dari gerbang masuk yang ada di desa Cemorosewu, kecamatan Plaosan, sedang lokasi gerbang masuk tinggal di jalur jalan propinsi yang menghubungkan Magetan-Solo lewat Tawangmangu, hingga obyek wisata bisa menjangkau puncak Gunung Lawu dari Magetan serta Karanganyar dengan gampang.

Wisata Pendakian Puncak Gunung Lawu Magetan Jawa Timur

Daya tarik dari resor wisata ini yaitu tempat yang dapat dipakai untuk nikmati keindahan alam, rimba alam lika, tanaman spesial serta hewan, udara fresh serta pemandangan alam yang indah, dan matahari terbit. Bahkan juga, tempat ini dipakai untuk wisata ritual karna ada demikian banyak warisan Raja Brawijaya V. Karna keelokan yang dimiliki tempat ini, tidaklah heran bila Puncak Lawu banyak didatangi oleh beberapa wisatawan baik yang datang dari beragam kota, tak tahu itu seputaran Jawa Timur, luar pulau Jawa atau bahkan juga dari mancanegara.
Keindahan pemandangan yang berada di Puncak Lawu memanglah melakukan tindakan jadi magnet untuk anda yang suka pada aktivitas menantang seperti mendaki atau berkemah. Dengan mengajak dan keluarga atau rekan-rekan dalam jumlah yang banyak jadi anda ditanggung juga akan memperoleh pengalaman yang akan tidak terlupakan. Di dalam hijaunya alam Puncak Lawu, anda dapat membuat api unggun sembari berbincang-bincang seru dengan rekan-rekan anda. Waktu malam hari anda dapat juga lihat indahnya bintang-bintang yang berada di langit karna di tentunya ruang ini jauh dari polusi sinar. Bila anda menginginkan pemandangan indah pada pagi hari, anda dapat bangun atau mendaki waktu mendekati subuh karna dari Puncak Lawu anda dapat lihat begitu eloknya pemandangan dari matahari terbit yang dapat buat anda berdecak mengagumi akan. Jadi tunggulah terlebih, isi berlibur seru anda dengan datang ke Puncak Gunung Lawu.
Sarana di Puncak Lawu

Wisata Pendakian Puncak Gunung Lawu Magetan Jawa Timur


Mengingat obyek wisata ini letaknya diatas gunung, jadi janganlah mengharapkan banyak anda dapat temukan bebrapa sarana penunjang yang ideal seperti di obyek wisata yang lain. Namun terdapat banyak sarana yang dapat anda gunakan atau pakai disana. Yakni, lokasi perkemahan. Untuk anda yang menginginkan menginap atau nikmati pemandangan di Puncak Lawu saat malam hari disana ada ruang yang dapat anda gunakan untuk membangun tenda. Sambil menanti datangnya matahari terbit, anda dapat lihat indahnya bintang-bintang yang bertebaran di langit malam. Diluar itu ada pula satu warung yang bernama Warung Mbok Yem yang disebutkan jadi warung teratas di Indonesia karna letaknya yang berada di Puncak Lawu. Terkecuali sediakan minuman dan makanan untuk beberapa pendatang atau pendaki yang berada di sana, Warung Mbok Yum juga sediakan tempat untuk bermalam yang memiliki sejumlah 30 orang untuk siapa saja yg tidak membawa kemah.
Hunting Photo di Puncak Lawu

Wisata Pendakian Puncak Gunung Lawu Magetan Jawa Timur


Untuk anda yang suka photografi dan wisata alam, datang ke Cemoro Sewu juga akan memberi sensasi serta pengalaman sendiri yang tentu akan tidak anda lupakan. Buat persiapan camera anda, baik camera dari handphone ataupun camera profesional dari tempat tinggal karna anda disana akan tidak ingin melupakan pemandangan-pemandangan yang indah. Pohon-pohon cemara serta yang lain yang berada di sana dapat jadi tujuan photo yang begitu prima, tak tahu anda cuma memfoto pemandangannya saja atau anda dapat juga membuatnya jadi latar belakang photo anda dengan keluarga atau rekan-rekan. Janganlah lupa buat anda unggah ke beragam sosial media supaya rekan-rekan anda ketahui kalau banyak obyek wisata menarik di negara kita sendiri. Waktu anda melihat matahari terbit anda dapat juga memakai peristiwa itu untuk ambil photo sejumlah yang anda ingin. Atau bila anda membawa camera dengan kwalitas tinggi, anda dapat juga ambil photo dari bintang-bintang yang tampak tambah lebih jelas di banding waktu kita lihat di kota.

Wisata Pendakian Puncak Gunung Lawu Magetan Jawa Timur

Untuk dapat menuju ke Puncak Lawu, anda dapat ambil jalur lewat Cemoro Sewu. Selalu saja mendaki hingga anda menjangkau Pos 5 yang lebih kurang dapat anda tempuh sepanjang 4, 5 jam. Gunung Lawu memiliki tiga puncak, yakni Hargo Dumiling, Hargo Dalam dimana terdapat Warung Mbok Yem serta Hargo Dumilah yang disebut puncak teratas 3. 256 mdpl. Dari Puncan Hargo Dalam ke Puncak Hargo Dumilah diperlukan saat sekitaran lebih kurang 16 menit dengan jalan bebatuan menanjak yang lebih terjal.

Jam Buka serta Ticket Masuk ke Puncak Lawu 
Jam buka dari obyek wisata ini yaitu 24 jam sehari-hari, jadi anda dapat pilih untuk lakukan pendakian saat malam atau pagi hari. Pengunjung yang datang juga tidaklah perlu membayar cost ticket masuk.
Panduan Liburan ke Puncak Lawu
Sediakan stamina anda karna mendaki ke puncak gunung pasti memerlukan daya yang lebih
Memakai alas kaki yang sesuai sama yakni sepatu supaya kaki anda terproteksi dengan baik
Janganlah buang sampah sembarangan
Karna udara spiritualnya masih tetap lumayan kental disana jadi baiknya melindungi perilaku serta perkataan
Hati-hati waktu mendaki pada musim kemarau karna riskan kebakaran rimba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar