Sabtu, 26 Mei 2018

Pantai Surga Tersembunyi Teluk Biru Kabupaten Kanyuwangi Jawa Timur Indonesia

Pantai Surga Tersembunyi Teluk Biru Kabupaten Kanyuwangi Jawa Timur Indonesia - Teluk Biru Banyuwangi adalah satu taman wisata laut yang mempunyai keindahan air serta pemandangan basic laut yang memukau. Situasi di teluk ini masih tetap begitu alami, baik air laut ataupun lokasi nya. Tidak heran bila warna air laut nya begitu jernih, serta nama Teluk Biru sendiri dilatar-belakangi oleh kejernihan airnya yang terlihat kebiru biruan.

Pantai Surga Tersembunyi Teluk Biru Kabupaten Kanyuwangi Jawa Timur Indonesia

Eksotisme Teluk Biru Banyuwangi 
Belum juga banyak kelompok Traveller yang tahu juga akan kehadiran Surga tersembunyi di Banyuwangi ini. Walau sebenarnya, jika bisa dikata, Keeksotisan Teluk Biru begitu layak untuk disejajarkan dengan tempat obyek wisata popular beda nya seperti Teluk Ijo, Pulau Merah, ataupun Kawah Ijen.

Wisata ini begitu cocok buat mereka yang menyukai dengan hoby menyelam, karna dengan menyelam ke basic laut, beberapa snorkeler bisa lihat cantik nya ekosistem laut dengan begitu terang.
Pantai Surga Tersembunyi Teluk Biru Kabupaten Kanyuwangi Jawa Timur Indonesia

Kejernihan Air Teluk Biru 
Ombak yang tenang serta terumbu karang yang cantik buat wisatawan yang bertandang ke tempat ini terasa kerasan serta menginginkan berlama lama.

Kesibukan yang bisa dikerjakan saat bertandang ke Teluk Biru diantaranya ;

  • Snorkeling 
  • Diving 
  • Berenang 
  • Berlayar memakai perahu Kano (Berkano) 
  • Ski Air 

Bila anda sukai berburu ikan, anda bisa membawa peralatan pancing ataupun jaring dari tempat tinggal. Karna terkecuali jadi obyek wisata, Teluk Biru juga tempat berkumpulnya ikan ikan. Banyak beberapa Nelayan yang sukses membawa pulang banyak ikan dari Laut ini sehari-harinya.

Terkecuali nikmati pemandangan di sekitar teluk, tiap-tiap wisatawan yang bertandang juga memiliki kesempatan lihat indahnya Sunrise di saat fajar mendekati. Mengingat lokasi Teluk Biru yang sedikit jauh serta saat tempuh yang cukup lama, wisatawan mesti pergi jam 02. 00 pagi supaya dapat lihat sunrise ini. Bila pergi siang hari, jadi sesampainya di lokasi telah tidak dapat lihat sunrise sekali lagi karna matahari telah beranjak ke atas.

Teluk Biru, Surga Tersembunyi di Banyuwangi Teluk Biru, Surga Tersembunyi di Banyuwangi Teluk Biru, Surga Tersembunyi di Banyuwangi
Sunrise di Teluk Biru

Pantai Surga Tersembunyi Teluk Biru Kabupaten Kanyuwangi Jawa Timur Indonesia

Dulunya, lokasi Banyuwangi selatan sering kali berlangsung pengerusakan ekosistem laut, yakni kesibukan beberapa pencari ikan dengan memakai bom buatan. Hal semacam ini begitu disayangkan oleh orang-orang Banyuwangi. Berita baiknya, saat ini sudah dibuat satu komune bernama Gemuruh. Gemuruh singkatan dari “Gerakan Muncar Rumahku”, di mana anggota dari komune ini yaitu pemuda pemudi yang sadar juga akan kelestarian alam.

Komune Gemuruh mempunyai beragam kesibukan yang pantas untuk di animo. Kesibukan yang biasanya dikerjakan oleh komune ini diantaranya ;

  • Transplatasi Terumbu Karang 
  • Penanaman Pohon Mangrove 
  • Menambahkan “Fish Apartment”. 
  • Serta kesibukan sosial beda nya. 
  • Kesibukan itu dikerjakan dengan teratur, serta hal itu di maksudkan untuk melestarikan lingkungan serta menyelamatkan alam. 

Lokasi Teluk Biru Banyuwangi
Teluk Biru Banyuwangi tetap dalam lokasi Taman Nasional Alas Purwo, terdapat dibalik semenanjung Sembulungan, persisnya ada di Kec. Muncar, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur.

Panduan : Teluk Biru lebih di kenal dengan nama “Senggrong” oleh masyarakat setempat. Jadi, jika anda menginginkan ajukan pertanyaan pada masyarakat setempat jalan menuju lokasi, baiknya anda ajukan pertanyaan lokasi “Senggrong”, karna bila anda menyebutkan Teluk Biru, sedikit masyarakat setempat yang tahu dengan nama itu.

Rute Atau Akses Menuju Teluk Biru
Sekarang ini belum juga ada transportasi umum yang beroperasi ke lokasi wisata. Hanya satu alternatif yang dapat dikerjakan yakni membawa kendaraan pribadi atau memakai Layanan Travel, dengan rute seperti berikut :

Kab. Banyuwangi = Kec. Muncar = Teluk Biru

Diluar itu, tiap-tiap wisatawan yang bertandang ke pantai ini mesti menyewa satu perahu, mengingat belum juga ada transportasi darat menuju Teluk Biru.

Cost sewa perahu : Rp. 300. 000 s/d Rp. 500. 000

Note : Harga di atas bisa beralih pada saat waktu

Panduan : Bila menginginkan bertandang ke wisata ini, baiknya saat pagi/siang hari. Pada sore hari, ombak di pantai cukup besar, hingga buat beberapa Nelayan tidak dapat mengantar ke lokasi teluk.

Bagaimana? tertarik dengan eksotisme Teluk Biru di Banyuwangi? Tunggulah apa sekali lagi, Mari bertandang saat ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar