Senin, 28 Mei 2018

Wisata Goa Pote Di Sertai Kolam Renang Dan Tebing Yang Indah Di Bangkalan Madura

Wisata Goa Pote Di Sertai Kolam Renang Dan Tebing Yang Indah Di Bangkalan Madura - Gua Pote adalah satu diantara tempat wisata yang sekali lagi hits di Pulau Madura, Gua Pote terdapat di daerah Bangkalan Madura persisnya sendiri yakni ada di Bukit jaddih. Serta perlu untuk diketahui juga kalau di sana sesungguhnya adalah tempat pertambangan kapur atau bukit kapur yang begitu luas. Walau demikian tambang kapur itu kelihatannya dipunyai oleh sebagian orang atau perusahaan pertambangan. Serta peluang besar gua pote jadikan obyek wisata karena kapur di sana telah mulai habis digali hingga tidak dapat digunakan sekali lagi lantas pada akhirnya jadikan jadi tempat wisata. 


Wisata Goa Pote Di Sertai Kolam Renang Dan Tebing Yang Indah Di Bangkalan Madura

Tentu banyak yang penasaran mengapa gua pote yang ada di bukit jaddih yang berada di Madura persisnya di Bangkalan dapat jadikan satu diantara tempat wisata yang sekarang ini sekali lagi hit, ini karna di Gua Pote sekarang ini ada satu kolam renang serta bukanlah karna kolam renangnya saja namun kekhasannya sendiri yakni kolam renangnya ada di satu lembah yang dikelilingi bukit atau dinding kapur yang masih tetap selalu berproduksi. Nah bagaimana tidak unik serta indah, kolam renang dengan air yang jernih dan melimpah serta keindahan bukit-bukit kapur yang bentuk-bentuknya begitu sangat bagus. 

Untuk menuju ke Gua Pote bila dari arah Surabaya kita mesti melalui Jembatan Suramadu dulu. Lalu selalu saja jalan hingga ke ujung lantas belok ke kiri, kemudian ada pertigaan lantas belok kiri kembali kea rah jalan desa, selalu saja ikuti jalan itu hingga ujung lantas baru belok kanan. Jalan menuju ke Gua Pote cukup kecil cuma memiliki ukuran satu mobil hingga bila ada mobil dari arah depan tentunya satu diantara mobil itu mesti mengalah. 

Setelah tiba di Gua Pote Bukit Jaddih anda dapat segera nikmati keindahan serta kekhasan dari Gua Pote dan kolam renangnya yang tengah hits sekarang ini loh, serta anda dapat segera berenang di kolam renang Gua Pote sendiri mantap bukanlah, serta anda tidaklah perlu cemas karna di sana ada tempat untuk ubah pakaian dan bila anda terasa kelaparan di sana ada juga sebagian penjual jajanan jadi anda tidaklah perlu cemas. Serta air kolamnya juga sangat jernih ini karna air tanahnya segera di pompa keluar dari perut bumi loh. Air gunung kapur sendiri tentunya lain dengan air tanah biasanya, karna umumnya airnya begitu jernih karna tidak tercampur oleh tanah. Tersebut mengapa air yang berada di Gua Pote Bukit Jaddih sangat jernih. 


Wisata Goa Pote Di Sertai Kolam Renang Dan Tebing Yang Indah Di Bangkalan Madura

Apabila anda telah senang bermain air dapat naik ke atas menuju ke pertambangan kapur. Untuk ke atas ini sesaat gratis, walau demikian perlu untuk diketahui ada juga lokasi-lokasi yang dipungut cost karna lain yang memiliki. Serta perlu untuk diketahui juga untuk beberapa wisatawan bila bertandang ke Gua Pote Bukit Jaddih ini karna gunung kapur yang ada di sana begitu berdebu serta lumayan beresiko karna lokasi dibagian atasnya banyak truk yang berlalu lintas. 

Dengan keindahan serta kekhasan yang berada di Gua Pote Bukit Jaddih yang ada di Madura persisnya di Bangkalan sekarang ini telah jadi satu diantara pilihan tempat wisata untuk beberapa wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara karna kekhasan dan keindahan dari Gua Pote yang ada di Bukit Jaddih. Anda dapat mengajak keluarga, pasangan, maupun rekan anda untuk bertandang ke Gua Pote untuk liburanan, berfoto selfie karna pemandangannya begitu bagus, namun juga harus waspada karna di sana ada gunung kapur jadi mesti tetaplah siaga terlebih bila anda mengajak anak anda. 

Serta untuk anda beberapa wisatawan tidaklah perlu cemas bila pada perjalanan menginginkan mencari tempat untuk beristirahat maupun menginap, karna tidak jauh dari Jembatan Suramadu sebelumnya menuju ke Gua Pote yang berada di Madura tinggal melalui Jembatan Suramadu saja, karna terdapat banyak hotel yg tidak jauh dari jembatan Suramadu yang harga nya relative murah serta nyaman untuk anda serta keluarga anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar