Sabtu, 26 Mei 2018

Tempat Penginapan Dan Harga Tiket Masuk Pantai Prigi Trenggalek Jawa Timur

Tempat Penginapan Dan Harga Tiket Masuk Pantai Prigi Trenggalek Jawa Timur - Pantai Prigi Trenggalek yaitu satu diantara tempat wisata alam andalan di Kabupaten Trenggalek. Pantai ini terdapat pada lokasi Desa Tasimadu, Kec. Watulimo, Trenggalek Jawa Timur. Jarak dari pusat kota trenggalek sekitaran 48km. Selama 4 km dari pantai ini kita dapat nikmati pemandangan yang indah, nyiur melambai dan deburan ombak di seberang teluk yang menghantam bukit.

Tempat Penginapan Dan Harga Tiket Masuk Pantai Prigi Trenggalek Jawa Timur

FASILITAS PANTAI PRIGI TRENGGALEK 
Pantai ini mempunyai pasir putih kecoklatan, di mana pantai prigi senantiasa ramai dikunjungi beberapa wisatawan, terutama pada penghujung akhir minggu atau hari libur. Sarana yang berada di Pantai Prigi Trenggalek antaralain :

  • Penginapan 
  • Tempat tinggal Makan 
  • Warung & Cafe 
  • Bumi Perkemahan 
  • Tempat Olahraga 
  • Taman Bermain 
  • Ruang Parkir 


Umumnya Pantai yang berada di selatan pulau Jawa memiliki hantaman ombak yang lumayan tinggi, walau demikian tidak berlaku pada pantai Prigi, ombaknya relatif kecil karna di sana tiap-tiap ombak yang datang dihadag oleh bukit atau pegununugan yang ada di sekitar pantai.

Tempat Penginapan Dan Harga Tiket Masuk Pantai Prigi Trenggalek Jawa Timur


TIKET MASUK PANTAI PRIGI 
Di Pantai Trenggalek kita dapat berenang, bermain air serta pasir pantai, selian itu wisatawan dapat juga menjajal mengarungi ombak dengan perahu yang siap mengantar anda dengan harga kurang lebih Rp 100rb/perahu atau 10ribu/org. Ticket Masuk ke Pantai Prigi ini cukup murah, yaitu Rp 6000/orang.

PELELANGAN IKAN 
Bukan sekedar tawarkan wisata alam pantainya saja yg indah, di pantai Prigi ini pengunjung bisa berburu ikan laut fresh di tempat pelelangan ikan yang ada tidak jauh dari pantai.

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang berada di Pantai Prigi, yaitu sentra perekonomian dari warga setempat. Bukan sekedar bertumpu dari hasil pengelolaan obyek wisata pantai, mereka juga mencari pendapatan jadi nelayan.

Tiap-tiap paginya, setelah sebagian nelayan pulang melaut, dan melabuhkan kapalnya saat fajar mendekati, mereka selekasnya menggelarkan ikan-ikan fresh hasil tangkapannya di tempat pelelangan ikan itu.

Tempat Penginapan Dan Harga Tiket Masuk Pantai Prigi Trenggalek Jawa Timur

   Nelayan Pantai Prigi Membuat Upacara Labuh Laut 

Hampir separuh lokasi pantai berpasir cokelat ini jadikan jadi tempat PPN. Separuh sekali lagi dilewatkan alami. Setiap waktu, kita dapat menjumpai sebagian puluh perahu cadik dan perahu nelayan tradisionil bertumpu di pelabuhan.

Sebagian kapal beda tiba dari tengah samudera atau menuju lautan luas. Saat malam tiba, dan tdk tengah bln. purnama, hampir semuanya nelayan turun melaut.

Pelancong dapat menjumpai kesibukan nelayan yang lakukan perbaikan jala. Wisatawan bisa pula nikmati perajin kapal tradisionil yang gesit dan terampil merangkai batang – batang kayu jadi kapal. Satu pemandangan yang sayang jika ditinggalkan.

Tempat Penginapan Dan Harga Tiket Masuk Pantai Prigi Trenggalek Jawa Timur

AKSES JALAN KE PANTAI PRIGI 
Untuk bisamencapai Pantai Prigi tidak sulit. Teman dekat yang meniti perjalanan dari Trenggalek, selekasnya ambil jalan arah ke selatan setelah di pertigaan Durenan. Lebih kurang 10 km dari pertigaan Durenan, ada pertigaan Bandung, satu kecamatan yang masih tetap masuk lokasi Kabupaten Tulungagung.

Sesampai di pertigaan itu, perjalanan dilanjutkan ambil ke arah barat. Lalu, perjalanan ke arah Prigi tidak sekali lagi menjumpai percabangan jalan paling penting. Pelancong berkendaraan pribadi tinggal ikuti jalan paling penting yang ada.

Untuk pengguna service angkutan umum, perjalanan dari Surabaya bisa ditangani dengan menumpang bus umum arah Trenggalek. Turun di Terminal Durenan. Lalu, teman dekat tinggal tentukan bermacam angkutan pedesaan menuju Prigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar