Senin, 28 Mei 2018

Wisata Tentang Sejarah Asal Usul Goa Selomangleng Kediri Jawa Timur

Wisata Tentang Sejarah Asal Usul Goa Selomangleng Kediri Jawa Timur - Goa selomangleng adalah tempat wisata Goa yang ada di kota Kediri, Jawa Timur. Goa Selomangleng ada di daerah gunung klotok atau sekitaran 3, 5 KM dari pusat kota kediri. Nama Goa Selomangleng sendiri di ambil dari selo yang bermakna Batu tengah Mangleng bermakna Miring, jadi selomangleng bermakna Batu yang miring dari permukaan tanah, karna memanglah letak dari Goa Selomangleng sendiri ada di Kaki Gunung klotok.

Wisata Tentang Sejarah Asal Usul Goa Selomangleng Kediri Jawa Timur

Kekhasan dari Goa Selomangleng yaitu ada Bongkahan batu yang seakan berantakan serta di antara batu itu ada yang dipahat, serta dibagian luar goa ada beragam relief yang menghiasi. situasi juga akan gelap gulita apabila pengunjung masuk ruang goa dan pengunjung juga akan mencium aroma dupa yang cukup menyengat.

Masih tetap di sekitaran Lokasi wisata Goa Selomangleng, pemerintah kota kediri sudah membuat Museum Airlangga yang umumnya dilokasi museum tersimpan beberapa benda purbakala peninggalan pada saat pemerintahan kerajaaan Kediri. wisata indonesia surga dunia.

Narasi Asal Saran Goa Selomangleng 
Goa selomangleng adalah tempat pertapaan Dewi Kilisuci putri Mahkota Raja Airlangga, konon di Goa ini putri Kilisuci menggunakan sisa umurnya untuk bertapa supaya rakyat kediri terlepas dari marabahaya, dewi kilisuci ikhlas menggunakan sisa umurnya tidak untuk menikah untuk kesejahteraan orang-orang kediri.

Wisata Tentang Sejarah Asal Usul Goa Selomangleng Kediri Jawa Timur

SARANA GOA SELOMANGLENG
Lokasi Tempat wisata Goa Selomangleng sekarang ini sudah diperkembang jadi wisata keluarga, di sekitaran goa Selomangleng terdapat banyak sarana salah satunya Kolam pemandian, pengunjung juga akan dikenai tarif sekali lagi apabila mandi di pemandian itu, waktu kami datang ke Goa selomangleng, cost mandi di kolam renang sekitaran Rp. 4000. sarana pada kolam renang ada yang dikhususkan kolam yang di peruntukkan buat anak-anak.

TIKET MASUK GOA SELOMANGLENG 
Ticket masuk Goa Selomangleng yakni sebesar Rp. 4000 untuk satu orang dewasa serta Rp 2500 untuk anak anak. menurut pengunjung Goa Selomangleng sesungguhnya dahulu untuk masuk ke Lokasi Lokasi wisata tidak di pungut cost dengan kata lain gratis, tapi waktu kami berkunjung ke tempat wisata itu, kami diwajibkan membayar ticket masuk.

RUTE MASUK KAWASAN WISATA GOA SELOMANGLENG
Untuk dapat menuju lokasi tempat wisata GOA SELOMANGLENG apabila pengunjung datang dari alun alun kota kediri, pengunjung segera menuju arah barat melalui Jembatan Sungai Brantas lurus hingga ke Terminal kediri belok kanan, apabila hingga di perempatan Sukorame belok kiri lurus, jadi pengunjung dapat segera hingga di lokasi wisata Goa selomangleng dengan jarak sekitaran 2 KM. Apakah anda tertarik untuk berkunjung ke Tempat wisata Goa selomangleng?

Alamat Goa Selomangleng 
Jl Mastrip No 1, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar