Minggu, 27 Mei 2018

Fasilitas Wisata Dan Lokasi Danau Selorejo Batu Malang Jawa Timur

Fasilitas Wisata Dan  Lokasi Danau Selorejo Batu Malang Jawa Timur - Daerah Malang, Jawa Timur, serta sekelilingnya memanglah banyak tawarkan bermacam wisata alam yang sejuk, fresh serta penuh pesona pemandangan alam yang menarik, baik yang telah populer ataupun yang belum juga memperlihatkan gaungnya. Walau sekian, wisata yang kurang mempunyai nama tetaplah memperoleh keseriusan perlakuan dari pemerintah daerah setempat. Hingga, tetaplah tidak kalah menarik bahkan juga lebih sejuk, asri serta alami dibanding dengan tempat wisata yang lain.

Fasilitas Wisata Dan  Lokasi Danau Selorejo Batu Malang Jwa Timur

Satu diantara tempat wisata yang menarik kita kunjungi yaitu Danau Selorejo, yang terdapat di samping barat lokasi kota Malang. Persisnya, jarak tempuh dari pusat kota Malang sekitaran 43 km.. Untuk menjangkau lokasi ini, kita juga akan ditempatkan dengan medan jalan yang naik turun berlika liku, baik lewat Batu Malang, Pare Kediri, Jombang ataupun yang dari arah Wlingi Blitar.

Danau Selorejo sesungguhnya yaitu cekungan umum yang diisi air diantara Gunung Anjosmoro, Gunung Kelud dan Gunung Kawi. Namun, karna ada juga aliran deras dari sungai Brantas, jadi dibuatlah bendungan yang dipadukan dengan peranan wisata alam. Hingga sekarang ini, pemerintah daerah memercayakan pengelolaan taman wisata danau Selorejo ini pada Perusahaan umum Layanan Tirta I.

Biasanya, peranan awal danau ini nyaris sama juga dengan peranan danau – danu beda yang berada di Jawa Timur. Danau Selorejo juga awalannya berperan untuk mengatur banjir, pengairan sawah serta fasilitas budi daya ikan air tawar. Namun, situasi dan pemandangan danau ini yang menarik, dan menghidangkan pemandangan sun rise yang menarik diantara gunung – gunung di Jawa Timur, jadikan danau Selorejo ini jadi tempat wisata pilihan wisatawan yang tengah bertandang ke Malang. Suhu yang sejuk di sekitaran danau Selorejo sekitaran 22 derajat celcius buat pengunjung yang datang ke sana kerasan berlama – lama.

Fasilitas Wisata Dan  Lokasi Danau Selorejo Batu Malang Jwa Timur

Untuk kita yang mempunyai hoby memancing ikan, danau Selorejo ini mungkin saja wahana yang cocok untuk memancing ikan sepuas-puasnya. Kita juga tidak butuh kewalahan membawa alat pancing, karna di sekitaran Selorejo banyak penjual yang menjual alat pancing simpel seharga sepuluh ribu komplit termasuk juga cacing yang dipakai jadi umpan. Bila menginginkan memancing ke tengah – tengah danau, di lokasi ini banyak juga disewakan perahu dayung mapun motor. Dengan harga sewa mulai 50 ribu sampai 200 ribu rupiah, kita dapat memancing sepuasnya sambil menyusuri aliran danau Selorejo. Harga itu bergantung berapakah lama kita menyewa perahu itu.

Menginginkan jalan kaki menyusuri tepian danau? Gampang, kita dapat menyusuri alur jogging trek di selama bagian danau. Jogging ini dapat jadi aktivitas yang mengasyikkan, terlebih disertai oleh keluarga atau teman dekat.

Untuk kita ang menginginkan nikmati segera jambu biji, bahkan juga memetiknya dengan segera, kita dapat menyewa kapal untuk menuju ke pulau Jambu. Nah, di daratan ini nih, kita dapat menuai jambu sesuka hati dengan membayar sekali saja tarif petik jambu.

Di obyek wisata ini ada beragam sarana penunjang rekreasi yang lain, seperti kolam renang, tiga lapangan tennis, lapangan sepak bola, padang golf Sembilan hole. Bahkan juga untuk kita yang menyukai berolahraga gunung, janganlah kemana – mana, karna di sekitaran danau ini disiapkan arena sepada gunung yang cukup menantang.

Nah bila kita kemalaman serta menginginkan bermalam atau menginap, ada cottage yang terdapat di tepi bendungan. Cottage ini mempunyai daya tarik sendiri. Dari pelataran cottage, kita dapat melihat indahnya pemandangan waduk alami itu sambil disertai kicauan burung yang bernyanyi pada pagi hari. Bila tertarik camping, bisa kok membangun tenda di pinggir danau ini. Semuanya sarana ini diberi pengelola untuk buat nyaman serta kerasan pengunjung danau Selorejo ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar