Sabtu, 26 Mei 2018

Keunikan Wisata Danau Ranu Merah Serta Harga Tiket Probolinggo Jawa Timur

Keunikan Wisata Danau Ranu Merah Serta Harga Tiket Probolinggo Jawa Timur - Danau Ranu Merah adalah satu diantara danau yang terdapat di Kecamatan Tiris, Probolinggo. Danau ini mempunyai kekhasan serta eksotisme sendiri bila di banding dengan danau danau beda yang ada di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Wisata Danau Ranu Merah masih tetap belum juga sangat ramai pengunjung. Hal semacam ini bukanlah karna Danau nya yang kurang bagus, tetapi masih tetap belum juga beberapa orang yang tau kehadiran wisata ini. Walau sebenarnya danau ini begitu layak untuk disejajarkan dengan danau danau beda nya.

Keunikan Wisata Danau Ranu Merah Serta Harga Tiket Probolinggo Jawa Timur

Eksotisme Danau Ranu Merah Probolinggo 
Air yang ada didalam danau jika di perhatikan sepintas seakan terlihat merah, meskipun sesungguhnya airnya bening jika telah diangkat. Warna merah itu dikarenakan oleh warna elemen yang berada di dalam danau, yang mengakibatkan air danau tampak kemerah merahan. Serta perihal ini pula yang melatar-belakangi asal mula nama Danau Ranu Merah.

Di sekitar danau ini ada banyak sekali tanaman pinus. Karna banyak pohon-pohon berikut yang buat situasi di lokasi danau begitu menyejukkan. Jika diliat sepintas, situasi danau Ranu Merah serupa dengan danau Ranu Segaran. Namun danau Ranu Merah berkesan lebih alami serta masih tetap “perawan”, dengan kata lain masih tetap belum juga banyak terjamah oleh tangan manusia.

Terkecuali jadikan jadi obyek wisata, danau ini dipakai jadi lahan mencari ikan untuk warga setempat untuk kepentingan mengkonsumsi satu hari hari nya. Juga, banyak dari warga yang jual hasil tangkapan nya ke pasar.

Situasi danau begitu mensupport untuk bersantai, terlebih waktu dengan kekasih ataupun nonkrong-nongkrong bareng dengan kerabat.

Ticket Masuk Danau Ranu Merah 
Karna wisata ini masih tetap termasuk baru booming, jadi ticket masuk nya juga gratis. Diluar itu wisatawan yang datang juga tidak dipakai cost parkir, karna memanglah tak ada lahan spesial untuk parkir.

Jadi bila anda menginginkan berkunjung ke wisata ini, anda bisa memarkirkan kendaraan anda dengan menitipkannya di perumahan warga setempat. Tak ada cost tentu dalam menitipkan kendaraan di perumahan warga, anda bebas untuk berikan seikhlasnya.

Kendaraan yang anda titipkan akan dijaga dengan baik oleh yang memiliki tempat tinggal tempat anda menitipkan kendaraan.

Lokasi Danau Ranu Merah 
Lokasi danau ini tidak jauh dengan danau Ranu Segaran dan tidak jauh dari pusat Kota Probolinggo. Danau Ranu merah persisnya ada di Desa Andungsari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Bagaimana? Penasaran dengan warna air Danau Ranu Merah yang mempunyai eksotisme warna kemerah merahan? Tunggulah apa sekali lagi, yuk ajak kawan-kawan buat seru seruan di wisata ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar