Minggu, 27 Mei 2018

Peseno Alam Paket Wisata Dan Rute Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur

Peseno Alam Paket Wisata Dan Rute Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur-Wisata air terjun memanglah senantiasa disukai oleh beberapa wisatawan. Air terjun Niagara yang berada di perbatasan Kanada serta Amerika serikat memanglah popular jadi tujuan wisata kelas dunia. Kebanyakan orang tidak menyangsikan keindahan air terjun itu. Tapi, tidak kebanyakan orang bisa menikmatinya sebab membutuhkan cost yang banyak untuk menuju ke sana. Anda semuanya tidak butuh jauh jauh pergi ke luar negeri, sebab Indonesia telah dianugrahi pesona alam yang demikian mengagumkan. Di daerah Lumajang Jawa Timur umpamanya, anda juga akan menjumpai air terjun yang serupa dengan air terjun niagara. Wisata ini bernama Air terjun tumpak sewu. Keindahanya bisa menyihir beberapa pengunjung yang datang. 

                                         Peseno Alam Paket Wisata Dan Rute Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur

Lokasi Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang 

Air terjun tumpak sewu ini ada di Desa Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jawa Timur. Tempatnya bisa dibuka baik dari arah lumajang kota maupun dari Malang. Perjalanan menuju air terjun tumpak sewu bisa anda tempuh sekitaran 1 s/d 2 jam. 

Rute Menuju Air Terjun Tumpak Sewu 

Jika dari kota malang, membutuhkan saat tempuk lebih kurang 2 jam-an. Rute ke air terjun tumpak sewu yakni kota malang – bululawang – dampit - tirtomulyo - pronojiwo. Lebih kurang 100 mtr. setelah tugu perbatasan Malang serta Lumajang, ada gang alami penurunan di kanan jalan. Ikutilah jalan itu lantas anda juga akan hingga di lokasi air terjun tumpak sewu. Air Terjun Tumpak Sewu atau Grojogan Sewu dapat di akses dengan kendaraan bermotor maupun dengan kendaraan pribadi anda. Waktu perjalanan ditanggung anda akan tidak jemu melihat pemandangan yang dihidangkan oleh alam belantara yang demikian indah. Mungkin saja Air Terjun Tumpak Sewu ini bisa jadi reverensi berlibur anda waktu akhir minggu. 

                                           Peseno Alam Paket Wisata Dan Rute Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur

Pesona Air Terjun Tumpak Sewu 

Air terjun tumpak sewu miliki banyak aliran. Air itu mengalir dari atas dinding tebing yang tingginya 120 mtr.. Oleh karenanya, air terjun yang ada di kabupaten Lumajang ini dinamakan tumpak sewu. Bila bhs jawa, sewu bermakna seribu melukiskan aliran air yang banyak. Lokasi air terjun tumpak sewu di Lumajang Jawa timur ini terakhir mulai popular di orang-orang luas. Kondisi ini tidak terlepas dari peranan sosial media. Photo keindahan air terjun tumpak sewu kerapkali diupload oleh netizen pada sosial media dan jadi viral. Berfoto pada pos pemandangan memanglah disuguhi lanskap menarik. 

Kesibukan Yang Dapat Dikerjakan 

Air Terjun Tumpak Sewu memanglah miliki banyak kesibukan menarik yang bisa Anda cobalah. Kesibukan pertama yakni nikmati pemandangan air terjun. Beberapa wisatawan atau beberapa pengunjung cukup jalan kaki sejauh 400 mtr. agar bisa hingga pada Pos Pemandangan. Pos Pemandangan sendiri yakni satu tempat yang di desain oleh pengelola untuk beberapa wisatawan dengan pelindung jurang yang dari bambu. Ada ruang yang lebih tinggi agar bisa nikmati pemandangan air terjun serta mengabadikan gambar dengan latar belakang Air Terjun yang indah ini. Diluar itu, kesibukan menarik yang lain yang bisa dikerjakan di lokasi air terjun ini yakni trekking dari Pos Pemandangan menuju lembah air terjun. 

Pada lembah Air Terjun Tumpak Sewu, wisatawan juga akan di ajak jalan melewati tebing-tebing yang mengapit dan menyeberang aliran sungai. Untuk rutenya, setelah parkir kendaraan, Anda juga akan lewat anak tangga berundak turun pada basic bukit. Dalam menuruni tangga selama 800 mtr. ini, Anda tidak mesti terburu-buru sebab keadaannya yang demikian curam ikuti bentuk permukaan tanah. 

Harga Ticket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu 

Tidak mesti keluarkan cost banyak untuk nikmati pemandangan alam di sini. Harga ticket masuk di wisata air terjun tumpak sewu ini cuma sekitaran Rp 10 ribu saja. Jika anda akan turun ke lembah janganlah datang sore hari. Karna cuma dibatasi sampai jam 3 sore untuk beberapa pengunjung yang akan turun ke lembah. Sedangakan, wisatawan yang akan lakukan trekking atau petik buah salak di kebun, juga akan dipakai cost penambahan untuk pemandu wisatanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar