Sabtu, 26 Mei 2018

Pesona Keindahan Plus Hotel pantai Tambakrejo Blitar Jawa Timur

Pesona Keindahan Plus Hotel pantai Tambakrejo Blitar Jawa Timur - Pantai Tambakrejo yang berada di Kota Blitar, Propinsi Jawa Timur yaitu satu diantara pantai yang banyak dilirik oleh beberapa pencinta perjalanan ketika tengah bertandang ke daerah yang sarat juga akan dokumentasi dan peninggalan Bung Karno yang populer jadi Ayah Proklamator Indonesia. Pada umumnya, sebagian tujuan wisata yang berada di Blitar salah satunya Makam Bung Karno, Istana Gebang, Water Park Sumberudel, serta Pantai Tambakrejo.

Pesona Keindahan Plus Hotel pantai Tambakrejo Blitar Jawa Timur

Pantai Tambakrejo terdapat di selatan Kota Blitar dengan jarak sekitaran 30 Km dari pusat kota. Anda juga akan memerlukan saat tempuh sekitaran 1 jam perjalanan agar bisa tiba di lokasi wisata Pantai Tambakrejo ini. Dengan administratif, pantai ini tempatnya ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto. Pantai yang satu ini dinamakan sesuai sama desa di mana pantai ini ada, yakni Tambakrejo.

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda kerjakan di Pantai Tambakrejo di Kota Blitar. Terkecuali pemandangan pantai yang indah, air lautnya termasuk bersih dengan warna kebiruan dan hamparan pasir putih yang memanjang sampai 10 Km. Ombak laut yang dipunyai Pantai Tambakrejo tidaklah terlalu besar, hingga Anda bisa bermain serta berenang di pantai itu. Walau sekian, sudah pasti bila putera – puteri Anda bermain di tepian pantai, Anda mesti tetaplah mengawasi mereka untuk menghadapi hal – hal yang tidak terduga.

Dibagian bibir pantai, juga ada kampung nelayan dengan beberapa perahu yang mereka punyai. Melaut yaitu sumber mata pencarian sebagian masyarakat di sekitaran pantai. Perihal ini pula yang mengakibatkan lokasi di sekitaran Pantai Tambakrejo ini jadi tempat pelelangan ikan serta pasar ikan. Anda bahkan juga bisa dengan segera beli ikan – ikan fresh hasil tangkapan beberapa pelayan yang ada di sana. Sebagian makanan ikan bakar yang lezat bisa Anda dapatkan di pantai ini. Anda dapat juga menyewa perahu yang ada di sana. Pastinya dengan adanya ini, Anda juga akan memperoleh pengalaman rekreasi yang terkesan dengan berkeliling-keliling pantai, melihat pemandangan, serta berfoto mengabadikan peristiwa indah dengan keluarga ataupun pasangan. Untuk nikmati semuanya aktivitas itu, Anda cukup membayar dengan harga Rp 5. 000 rupiah per orang. Satu perahu yang Anda naiki bisa berisi sampai 10 orang.

Pesona Keindahan Plus Hotel pantai Tambakrejo Blitar Jawa Timur

Di saat akhir minggu serta hari libur, Pantai Tambakrejo ini senantiasa ramai dikunjungi wisatawan. Agar bisa masuk tempat wisata di Kota Blitar yang satu ini, Anda cuma butuh membayar ticket masuk Pantai Tambakrejo sebesar Rp 2. 000 per orang. Sarana di lokasi wisata Pantai Tambakrejo juga sudah cukup mencukupi untuk terima kunjungan wisatawan. Ada kamar mandi, mushola, sampai beberapa pedagang minuman dan makanan di sekitaran pantai. Bila menginginkan nikmati sore hari di lokasi pantai ini, jadi pesona sunset di Pantai Tambakrejo juga akan ada temani Anda.

Pesona Keindahan Plus Hotel pantai Tambakrejo Blitar Jawa Timur

Sebagian hotel paling dekat yang bisa Anda menempati supaya bisa pergi ke Pantai Tambakrejo salah satunya yaitu Hotel Tugu Blitar, Patria Garden Hotel, dan Patria Palace Hotel. Namun bila Anda menginginkan satu penginapan yang tidak jauh dari bibir Pantai Tambakrejo, Anda bisa bermalam di Pesanggrahan Tambakrejo. Sarana bermalam yang ideal dan suguhan lanskap pantai yang indah yaitu keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Pesona Keindahan Plus Hotel pantai Tambakrejo Blitar Jawa Timur

Agar bisa bertandang ke Pantai Tambakrejo, bila Anda pergi memakai angkutan umum ke Pantai Tambakrejo, jadi dari terminal bus kota Blitar Anda bisa memakai angkutan pedesaan yang menuju ke Gawang. Perjalanan ini juga akan menggunakan saat sekitaran 1 – 2 jam perjalanan. Lamanya perjalanan juga akan bergantung supir angkutan, karna seringkali angkot berhenti serta menanti penumpang sepanjang dalam perjalanan. Namun, jam operasional angkutan pedesaan ini cuma selesai sampai sore hari saja. Bila Anda menginginkan saat yang fleksibel, jadi baiknya Anda membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan yang berada di sekitaran Kota Blitar. Hal itu adalah langkah paling baik untuk nikmati pengalaman wisata di Pantai Tambakrejo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar