Sabtu, 26 Mei 2018

Cerita Misteri Wisata Danau Taman Hidup Di Gunung Argopuro Probolinggo Jawa Timur

Cerita Misteri Wisata Danau Taman Hidup Di Gunung Argopuro Probolinggo Jawa Timur - Danau Taman Hidup Argopuro adalah satu danau yang terdapat di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Sesuai sama namanya, danau ini terdapat di lokasi pegunungan, persisnya ada di lembah gunung Argopuro.

Cerita Misteri Wisata Danau Taman Hidup Di Gunung Argopuro Probolinggo Jawa Timur

Danau Taman Hidup 

Danau Taman Hidup Yang Penuh Mistis 
Sebagian dari beberapa pendaki mengaku kalau jalur pendakian di Gunung Argopuro ini yaitu yang paling ekstrim jika dibanding dengan gunung gunung beda di pulau Jawa. Bahkan juga untuk hingga ke puncak mesti lewat jalan yang cukup panjang serta menelan saat yang cukup lama. Wisata ini begitu direferensikan untuk mereka yang menyukai hiking, atau sukai dengan beberapa hal yang menantang.

Di tepian danau ada padang ilalang yang begitu luas. Ilalang berikut yang buat danau tampak cantik, hingga begitu pas untuk latar belakang photografi. Terkecuali diijinkan untuk ambil gambar, wisatawan wisatawan juga diijinkan untuk ambil air didalam danau, yakni dengan lewat satu dermaga tua yang sedikit rusak.

Beberapa wisatawan dapat juga membangun tenda di pinggir danau jika menginginkan bermalam. Dalam membangun tenda di pinggir danau ini sebaiknya berhati hari, karna banyak tikus yang berkeliaran di larut malam. Tikus tikus ini senantiasa mengincar makanan yang dibawa oleh wisatawan yang bermalam di pinggir danau saat malam hari.

Cerita Misteri Wisata Danau Taman Hidup Di Gunung Argopuro Probolinggo Jawa Timur

Camping 

Jika merencanakan bertandang serta bermalam di danau ini, baiknya beramai ramai dengan kerabat. Bertandang dengan beramai ramai juga akan menaikkan situasi makin seru, terlebih ketika malam tiba. Rombongan wisatawan yang bermalam biasanya lakukan bakar bakar kayu jadi penghangat situasi sembari nikmati kesunyian malam yang menentramkan.


Misteri Danau Taman Hidup Argopuro 
Misteri yang paling fenomenal tentang Danau Taman Hidup yaitu sosok Dewi Rengganis. Dewi Rengganis diakui jadi penunggu danau itu dan penunggu Gunung Argopuro. Hingga saat bertandang ke danau ini, wisatawan senantiasa dihimbau tidak untuk buat kegaduhan. Karna hal itu bisa buat sang Dewi Rengganis geram.

Kemarahan Dewi Rengganis diikuti dengan terdapatnya kabut serta turunnya hujan. Situasi di sekitar bukit begitu sunyi serta tenang, karna memanglah tak ada wisatawan yang berani buat nada bising, bahkan juga saat memainkan gitar juga tidak bisa asal-asalan.

Cerita Misteri Wisata Danau Taman Hidup Di Gunung Argopuro Probolinggo Jawa Timur

Kabut 

Konon tuturnya, banyak wisatawan hilang saat bertandang ke danau ini saat malam hari serta sebagian yang lain tersesat. Belum juga di ketahui dengan tentu apakah penyebabnya hilangnya wisatawan itu karena oleh hal mitis maupun memanglah tidak tau medan. Oleh karenanya, begitu dianjurkan jika menginginkan berkunjung ke Danau Taman Hidup baiknya tidak saat malam hari.


Lokasi Danau Taman Hidup 
Danau Taman Hidup terdapat di desa Bremi, Kec. Krucil, Kab. Probolinggo. Jalur menuju lokasi cukup menanjak. Wisatawan yang bertandang ke danau ini juga akan lewat rimba belantara, yang dipenuhi oleh pohon-pohon besar yang berumur beberapa ratus tahun.

Cerita Misteri Wisata Danau Taman Hidup Di Gunung Argopuro Probolinggo Jawa Timur

Akses Jalan 

Danau ini begitu pas buat mereka yang inginkan situasi yang tenang serta damai. Walau situasi nya merasa mencekam, semuanya juga akan baik baik saja asal tidak melakukan perbuatan kegaduhan serta berhati hati. Supaya lebih seru, bawalah rekan serta kerabat anda untuk beramai ramai berkunjung ke Danau ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar