Selasa, 29 Mei 2018

Wisata Mempesona Keindahan Goa Lo Bangi Malang Jawa Timur

Wisata Mempesona Keindahan Goa Lo Bangi Malang Jawa Timur - Sedikit yang tahu bila Malang juga menaruh potensi wisata cekungan batu atau goa. Salah nya ialah Goa Lo-Bangi yang terdapat di Dusun Ngliyep, Kedungsalam, Donomulyo. Lokasi itu sangat dekat dengan Pantai Ngliyep yang telah populer jadi maksud wisata.

Wisata Mempesona Keindahan Goa Lo Bangi Malang Jawa Timur

Goa Lo-Bangi sesungguhnya yaitu dua Goa yang letaknya tidak berjauhan, Goa Lo terdapat di ladang desa serta diberi nama demikian saja oleh warga setempat. Sesaat Goa Bangi ada di ladang punya Pak Bangi. Goa ini adalah sungai dibawah tanah yang mempunyai jalinan yang terdapat di pinggir bukit. Goa ini begitu indah karna lekukan yang dibuat dari lembah karst. Hingga terkadang wisatawan yang miliki jiwa petualang sering masuk dari Goa Lo serta keluar lewat Goa Bangi.

Goa ini memiliki lebar lima mtr. di mulutnya, untuk masuk Anda butuh alami penurunan sebentar sejauh tiga mtr.. Dibawah, Anda juga akan temukan satu keadaan yang horizontal.

Bila miliki jiwa petualang, Anda dapat menyusuri lorong-lorong yang berada di dalam sejauh lebih kurang 10 km di titik paling jauh. Karna miliki tinggi tidak lebih dari 1 mtr., jadi butuh merangkak untuk lihat keindahannya. Dari lorong-lorong itu, ornament gua dari batu alam makin banyak. Untuk masuk, Anda butuh memohon pertolongan pemandu supaya nanti tidak tersesat didalam.

Dua goa ini sama-sama tersambung, Goa Lo dapat jadi pintu masuk vertical sedalam 6 mtr., perjalanan pertama ditempuh selama 5 km. sampai selesai di pintu mulut Gua Bangi. Umumnya beberapa pemula juga akan mengambil keputusan untuk berhenti di titik point Gua Bangi serta kembali pada permukaan di stop point ini. Sepanjang jarak tempuh pada Goa Lo serta Goa Bangi itu, penjelajah dipuaskan oleh ornamen karst, stalakmit, stalaktit, batu-batu reruntuhan, serta gourdam.

Wisata Mempesona Keindahan Goa Lo Bangi Malang Jawa Timur

Serta di dalam perjalanan juga beberapa penjelajah bisa berhenti untuk nikmati aliran sungai bawah tanah yang relatif landai serta tenang.

Gua Lo-Bangi lebih pas untuk type caving yang tidaklah terlalu ekstrim. Lain perihal nya bila penjelajah inginkan adrenalin yang lebih tinggi, yaitu meneruskan perjalanan dari Gua Bangi menuju Gua Banyu serta Gua Sirsat yang berjarak enam jam dari lokasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar