Minggu, 27 Mei 2018

Lokasi Wisata Baru Surga Tersembunyi Air Terjun Grojogan Sewu Pacitan Jawa Timur

Lokasi Wisata Baru Surga Tersembunyi Air Terjun Grojogan Sewu Pacitan Jawa Timur- Terkecuali gua serta pantai, Pacitan juga miliki air terjun. Ada air terjun Grojogan Sewu yang mungkin saja alternatif wisata Anda waktu pulang ke Pacitan kesempatan ini.

Lokasi Wisata Baru Surga Tersembunyi Air Terjun Grojogan Sewu Pacitan Jawa Timur

Pacitan adalah satu kabupaten kecil yang terdapat di ujung barat selatan Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Pacitan ada tempat wisata yang cukup komplit, pertama ada bermacam pantai seperti Pantai Klayar, Pantai Soge, Pantai Srau, atau Pantai Telengria.

Setelah itu, wisata gua seperti Gua Gong, Gua Tabuhan, serta Gua Dawung. Diluar itu ada pula tempat wisata air terjun dengan sebutan Grojogan Sewu. Berlainan dengan Grojogan Sewu di Tawangmangu yang cuma ada 1 air terjun saja. Grojogan Sewu di Pacitan ada lebih dari 10 air terjun yang ada di satu aliran sungai.

Lokasi Wisata Baru Surga Tersembunyi Air Terjun Grojogan Sewu Pacitan Jawa Timur

Tempat wisata ini terdapat di perbatasan dua kecamatan yakni kecamatan Punung serta kecamatan Pringkuku. Dengan jarak dari Kota Pacitan sekitaran 25 km, sedang jarak dari wisata Goa Gong sekitaran 5-7 km.

Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitaran 1, 5 mtr. hingga 6 mtr. dengan jarak antar air terjun sekitaran 20 hingga 100 mtr. dengan bentuk bertingkat-tingkat. Di selama aliran sungai ini ada kolam-kolam alami yang berwarna kehijauan. Air terjun begini tidak sering dapat didapati di daerah beda serta cuma berada di Grojogan Sewu, Pacitan. Air terjun ini tetap masih mengalir meskipun musim kemarau. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar