Sabtu, 26 Mei 2018

Lokasi Wisata Indah Pantai Coro Tulungagung Jawa Timur

Lokasi Wisata Indah Pantai Coro Tulungagung Jawa Timur - Pantai Coro adalah satu diantara pantai eksotis yang terdapat di pesisir selatan Tulungagung, Jawa Timur. Pantai Coro bersebelahan dengan Pantai Popoh yang telah populer dari sejak dahulu, lebih persisnya di samping timurnya. Namun bila ke Pantai Popoh jalannya telah bagus, jadi untuk menjangkau Pantai Coro Tulungagung ini diperlukan sedikit perjuangan.

Lokasi Wisata Indah Pantai Coro Tulungagung Jawa Timur

Lokasi Pantai Coro Tulungagung 
Pantai Coro terdapat di desa Gerbo, Kec. Besuki, kabupaten Tulungagung. Diberi nama Pantai Coro, sesungguhnya tak ada asal-usul yang pastinya akan penamaan pantai ini, Orang-orang sekitaran cuma beberapa sukai saja dalam menamakan pantai ini. Dalam bhs jawa “Coro” bermakna hewan kecoa, namun saat Anda ke sana Anda juga akan lihat pantai yang indah serta jauh dari kata Coro yang identik dengan hewan yang menjijikkan.

Anda tidaklah perlu cemas bila tidak membawa perbekalan karna di pantai ada pedagang makanan dan minuman yang membangun tenda kecil-kecilan. Karna jalannya yang cukup susah, umumnya beberapa penggemar trail berkendara di selama jalan Pantai Coro. Pada akhir minggu pantai ini ramai dikunjungi wisatawan lokal, seringkali wisatawan menginap di pantai dengan membangun tenda.

Lokasi Wisata Indah Pantai Coro Tulungagung Jawa Timur

Seperti yang disebutkan dimuka barusan, untuk menuju Pantai Coro anda ikuti saja arah ke Pantai Popoh karna ke-2 pantai ini jaraknya berdekatan. Bila anda telah tiba di Pantai Popoh, setelah itu anda menuju ke Reco Sewu. Bila masih tetap sangsi anda bertanya saja ke warga sekitaran atau petugas di sana lokasi Panta Coro. Pantai ini terdapat di desa Gerbo, Kecamatan Besuki, Tulungagung.

Dari Reco Sewu, pengunjung mesti memarkirkan mobil bila memakai mobil namun bila memakai sepeda motor anda dapat meneruskan perjalanan. Cari parkiran yang agak dekat dengan pantai supaya perjalanan kaki anda tidaklah terlalu jauh, karna jarak pada parkiran dengan pantai lebih kurang 2 KM. Pengunjung juga akan melalui perkebunan serta ladang punya warga setempat.

Lokasi Wisata Indah Pantai Coro Tulungagung Jawa Timur

Sesampainya di Pantai Coro, rasa jijik anda karna nama pantai yang agak aneh juga akan hilang karna disajikan oleh pemandangan yang menarik. Pantai ini masih tetap asri serta sepi, hingga dapat buat situasi hati anda tenang, hembus angin yang sepoy-sepoy dan desiran ombak yang lumayan besar juga akan temani pengunjung bersantai di pantai Coro.

Saat paling baik bertandang ke Pantai Coro yaitu pada pagi hari karna ketika itu pos penjagaan masih tetap belumlah ada penjaganya hingga anda dapat masuk dengan gratis, namun bila berlangsung suatu hal jadi pihak setempat tidak bertanggungjawab. Pada pagi hari juga lautnya masih tetap surut, bila telah masuk siang jadi air laut mulai naik serta gunakan.

Tidak dianjurkan untuk pengunjung berenang di pantai Coro serta pantai-pantai yang lain di Tulungagung karna ombaknya yang besar serta ganas. Resikonya begitu tinggi karna setiap saat dapat menyeret pengunjung ke laut.

Indah bukan? penampakan pantai Coro Tulungagung yang begitu menarik serta masih tetap bersih, asri dan menarik. Pantai Coro ini menaikkan beberapa keindahan wisata pantai di Tulungagung yang disebut kekayaan alam di Indonesia, seperti wisata pantai Sanggar Tulungagung, wisata pantai Ngalur serta pantai-pantai yang lain yg tidak kalah indahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar